Fuinjutsu

FUINJUTSU ( Teknik Penyegel )

Fūinjutsu

Penggunaan Fuinjutsu

Fuinjutsu bisa digunakan dalam berbagai macam bentuk, bisa dalam bentuk jutsu atau dari benda seperti, Kertas Segel, Gulungan, atau benda yang memiliki fungsi khusus untuk menyegel. Fuinjutsu mampu menyegel Chakra, Bijuu, Jutsu, Benda, bahkan Manusia sekalipun. Fuinjutsu juga bisa berfungsi untuk membatasi, dan mengunci. Dan juga memiliki fungsi sebaliknya.

Contoh Penggunaan Fuinjutsu

Saat Jiraiya menyegel Amaterasau milik Uchiha Itachi menggunakan gulungan, dan para shinobi aliansi menggunakan fuinjutsu untuk menyegel tubuh Edo Tensei dengan media kertas segel.

Resiko Pengguna Fuinjutsu

Ada beberapa Fuinjutsu yang memiliki resiko bagi penggunanya, seperti Jutsu Shikifujin yang memiliki resiko pada nyawa si penggunanya, karena pengguna jutsu ini memiliki kontrak dengan Dewa Kematian jika menggunakan jutsu ini, maka nyawa si pengguna akan ikut tersegel ke dalam perut Shinigami (Dewa Kematian). Fuinjutsu yang menggunakan media benda pun memiliki resiko, karna chakra si pengguna akan terkuras seperti Kertas Segel harus menggunakan chakra untuk mengaktifkannya.

Previous
Next Post »

Recommendation